Home » » Prihatin, Anak di Bawah Umur Jadi Perampok Ulung

Prihatin, Anak di Bawah Umur Jadi Perampok Ulung

Written By Novita Anggraeni on Tuesday, February 17, 2009 | 8:18 AM

Hari Jumat kemarin Portal Cirebon pulang kampung. Rencananya sih pengen makan bakar ikan di Cikalahang, mandi di Telaga Remis dan seabrek rencana dashyat lainnya biar ketika sudah bisa tersambung ke internet lagi, ada bahan untuk dibagi ke teman-teman semua.

Tapi yaitu, rencana tinggal rencana karena sesampainya di kampung, sepanjang tiga hari itu hujan terus, jadinya ya ngajedug namru aja di rumah. Kalaupun pergi paling cuma nongkrong sama temen-temen di pinggir jalan sambil ngobrolin banyak hal.

Nah, dari ngobrol ngalor ngidul inilah kemudian portal cirebon dapat kabar kalo di desa saya (beda blok sih), sekarang ada yang kegep polisi karena ketangkep tangan garong motor orang lewat.

Yang bikin portal cirebon prihati, ketika ditanya polisi si pelaku udah begal motor sebanyak 13 kali. Sintingnya, si pelaku baru berumur 14 Tahun, cing.. Gila kan, anak sekecil itu udah jadi kriminalis profesional. Lebih gila lagi, si anak tiap beraksi selalu bersama 3 teman segengnya yang semuanya berumur di bawah 15 tahun.

Ketika portal cirebon mengkonfirmasikan ke polsek susukan tempat si anak di kurung, pak kapolsek pun langsung mengiyakan.

Ini P.R buat kita semua, kenapa anak sekecil itu bisa menjadi kriminalis kecil yang ulung seperti itu. Apakah ini indikasi dari gagalnya pola pendidikan di negeri ini? Atau karena penguasa di negeri ini terlalu sibuk dengan perut buncitnya hingga tak sadar kalau rakyat mereka kelaparan hingga nekat menjadi penjahat demi sesuap nasi yang akhirnya ketagihan untuk mencari duit dengan jalan pintas?

Semoga ini kejadian pertama dan terakhir di negeri ini...
Share this article :

0 comments:

 
Support : Budaya Nusantara | Kotak Bumbu | Kunci Finansial
Copyright © 2013. Portal Cirebon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger