Home » , , , » Berwisata ke Telaga Remis Bersama Keluarga

Berwisata ke Telaga Remis Bersama Keluarga

Written By Novita Anggraeni on Saturday, September 26, 2009 | 8:19 AM

Ketika lebaran tiba dan sehari sesudahnya, hampir semua tempat wisata penuh dipadati oleh pengunjung. Dan salah satu tempat wisata yang selalu penuh dengan pengunjung ketika hari-hari besar tiba adalah salah satunya tempat wisata Telaga Remis yang terletak di barat daya gunung Ciremai, Kuningan.

Telaga ini terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, sekitar 37 kilometer arah utara dari kota Kuningan atau 13 kilometer arah selatan dari kota Cirebon. Nama telaga Remis yang berada pada ketingian 220 meter dari permukaan laut dan memiliki luas sekitar 3,25 hektar ini sendiri karena konon banyaknya jenis hewan remis yaitu hewan sejenis kerang yang kecil-kecil dan berwarna kuning yang hidup di sekitar telaga.

Yang menjadi daya tarik dari Telaga Remis ini sendiri adalah karena disekitar telaga ini ditumbuhi oleh berbagai macam pohon seperti pinus, sonokeling, malaka, kosambi, pisang hyang dan lain sebagainya hingga sangat nyaman untuk tempat duduk-duduk bersama keluarga menghilangkan kepenatan. Di danau ini selain menikmati rindangnya pepohonan dan segarnya udara pegunungan, pengunjung pun bisa menyewa perahu kayu, perahu motor dan sepeda air untuk mengarungi telaga dengan harga sewa yang sangat fleksibel karena bisa ditawar.

Disamping Telaga Remis, di sekitar telaga pun ada delapan buah telaga lain yang tak kalah indahnya yaitu : Telaga Leat, Telaga Nilem, Telaga Nilem, Telaga Deleg, Situ Ayu Salintang, Telaga Leutik, Telaga Buruy, Telaga Tespong, dan Sumur Jalatunda yang bisa anda nikmati.

Akhir kata, daripada penasaran, ada baiknya bila anda mengajak keluarga anda untuk mengunjungi tempat wisata ini. Selamat berlibur..
Share this article :

0 comments:

 
Support : Budaya Nusantara | Kotak Bumbu | Kunci Finansial
Copyright © 2013. Portal Cirebon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger