Home » , » Mancing Gratis pada Perayaan HUT Majalengka

Mancing Gratis pada Perayaan HUT Majalengka

Written By Novita Anggraeni on Sunday, May 30, 2010 | 1:25 AM

Dalam rangka HUT Majalengka yang ke 520 Bupati Majalengka H. Sutrisno yang dikenal gemar memancing pada hari sabtu kemarin (29/05) menggelar acara mancing gratis di bendungan Rentang, Jatitujuh. Acara mancing gratis yang disponsori oleh salah satu perusahaan rokok dan dimeriahkan dengan pentas organ tunggal itu berlangsung meriah. Masyarakat Majalengka dari beberapa penjuru tumplek blek memenuhi area bendungan Rentang dengan alat pancingnya masing-masing.

Konon menurut beberapa sumber dalam acara mancing gratis ini Bupati Majalengka menumpahkan tak kurang dari 2 ton ikan mas dan lele ke dalam bendungan tersebut dan disebar ke dalam empat jalur bendungan masing-masing lima kwintal untuk tiap bendungan. Untuk mempermudah para peserta mendapatkan tangkapan, bendungan itu sengaja oleh pihak panitia diperkecil arusnya dengan menutup beberapa saluran airnya. Bahkan karena melihat animo masyarakat yang begitu besar ingin mengikuti acara mancing gratis ini, Bupati Majalengka pun pada hari ini kabarnya menyebar 1 ton lagi ikan lele dan mas tersebut ke area bendungan. Jadi, bagi Anda warga Majalengka dan sekitarnya ingin ikut berpartisipasi tentunya masih ada kesempatan.

Bendungan Rentang yang memang sejak dulu merupakan salah satu objek wisata masyarakat sekitar pada hari itu benar-benar ramai dan dipadati pengunjung. Tapi meski acara yang diusung mengatas namakan perayaan HUT Majalengka yang sebenarnya jatuh pada tanggal 7 Juni nanti itu terdapat pemandangan janggal. Tidak hanya umbul-umbul dan bendera sponsor saja yang terpasang di sekitar arena pemancingan tapi bendera salah satu parpol juga bertebaran di sekitar arena. Sangat disayangkan memang, acara yang sedianya merupakan perayaan yang netral menjadi berbau muatan politis.

Tapi apapun itu, acara ini sungguh sangat bermanfaat terutama bagi warga Majalengka yang memang hobi memancing. Paling tidak, acara yang digelar seperti ini terasa lebih merakyat dan menyentuh kalangan bawah daripada perayaan-perayaan super mewah yang mengedepankan sisi seremonial belaka tanpa bisa dirasakan manfaatnya bagi rakyat kecil.
Share this article :

1 comments:

dania putri said...

pasti seru ya kak acaranya

 
Support : Budaya Nusantara | Kotak Bumbu | Kunci Finansial
Copyright © 2013. Portal Cirebon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger