Home » , , , , » Mencicipi Ikan Etong Bakar di Sawah Aki Sambil Internetan Gratis

Mencicipi Ikan Etong Bakar di Sawah Aki Sambil Internetan Gratis

Written By Novita Anggraeni on Wednesday, April 6, 2011 | 10:42 PM

Meski wilayah Majalengka bukanlah wilayah yang dekat dengan laut, namun bukan berarti tak ada rumah makan yang menjual masakan yang berbahan dasar ikan laut di daerah ini. Salah satu kedai makan yang baik suasana maupun interiornya sangat khas bernuansa pedesaan Pasundan bernama Rumah Makan Sawah Aki dan beralamat di Jl Sindangkasih - Kulur, Majalengka ini menjual menu ikan etong bakar sebagai menu andalannya.

Ikan etong merupakan salah satu jenis ikan laut yang dulu tak pernah dilirik dan nyaris dianggap limbah karena bentuk ikan yang agak pipih dengan kulit luar yang tebal itu membuat ikan ini sedikit susah untuk diolah. Tapi itu dulu, sebelum akhirnya setelah beberapa tahun kemudian datang masanya bahwa ikan etong ternyata sangat nikmat disantap setelah sebelumnya dipanggang di atas bara api. Tekstur daging ikan yang sedikit keras dan gempal ini setelah kulit luarnya dibuang daging ikan etong yang diolah dengan cara dibakar ternyata nikmat untuk disantap juga. Rasanya mirip daging ayam. Lebih nikmat lagi ketika disantap saat masih panas dan ditemani sambal dan kecap. Hmmmm….

Apalagi kalau disantap di tempat yang begitu asri dan kental dengan nuansa pedesaan seperti di Rumah Makan Sawah Aki ini. Makanya tak heran jika rumah makan ini nyaris tak pernah sepi pengunjung. Apalagi, disamping menu andalan ikan etong bakar Sawah Aki juga menyediakan menu lain yang tak kalah nikmat seperti oseng kangkung, ayam bakar pedas dan sop buntut. Ditambah lagi dengan adanya fasilitas pendukung berupa hotspot gratis membuat rumah makan ini nyaris sempurna sebagai tempat nongkrong bersama rekan kantor, teman sepergaulan ataupun bersama keluarga tercinta. Sambil menunggu hidangan tersaji kita bisa browsing internet menggunakan laptop atau smartphone yang Anda bawa. Atau kalaupun Anda tak sempat membawa gadget, paling tidak sambil menunggu hidangan datang Anda bisa menikmati pemandangan Kota Majalengka dari rumah makan yang disekitarnya terhampar hektaran sawah ini.

Tidak hanya itu, kalau di tempat lain pengunjung biasanya hanya terima jadi makanan yang dipesannya karena adakalanya banyak rumah makan atau restoran memang sengaja menutup-nutupi proses memasak dan racikan bumbu-bumbunya maka di Sawah Aki ini pengunjung bahkan diperbolehkan untuk mengikuti prosesnya sebelum masakan pesanannya itu terhidang di meja. Dari mulai memilih ikan, menguliti kulit ikan, mencucinya hingga proses membakar ikannya pengunjung diperbolehkan untuk melihatnya.

Hebatnya lagi, meski ada fasilitas hotspot gratis, tempat yang nyaman dan ikan bakar yang nikmat, Rumah Makan Sawah Aki tidaklah mematok harga yang menguras kantong kok. Untuk satu porsi ikan bakar etong yang lumayan besar Sawah Aki hanya membandrol seharga antara 20.000 hingga 30.000 saja. Terjangkau kan? Untuk itu, daripada penasaran segera ajak orang-orang terkasih Anda untuk menikmati ikan etong bakar ini di Rumah Makan Sawah Aki. Recommended lah pokoknya, hehehehe…
Share this article :

2 comments:

Rafa Ditya said...

masih ada gak tuh alamat lengkapnya dimana? saya pengen. hehe

Novita said...

Kan udah disebutin di postingannya: "Rumah Makan Sawah Aki dan beralamat di Jl Sindangkasih - Kulur, Majalengka."

Hayo, fast reading yaa? :)

 
Support : Budaya Nusantara | Kotak Bumbu | Kunci Finansial
Copyright © 2013. Portal Cirebon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger