Home » , , , » Mencoba Paralayang di Gunung Panten Majalengka

Mencoba Paralayang di Gunung Panten Majalengka

Written By Novita Anggraeni on Thursday, March 24, 2016 | 9:50 PM

Jika Anda tinggal di wilayah tiga Cirebon dan ingin sekali mencicipi olahraga paralayang, maka Anda sekarang tak usah jauh-jauh pergi ke Puncak. Anda cukup pergi ke Gunung Panten yang terletak di Desa Sidamukti Kelurahan Munjul Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. Wana wisata yang dibuka sejak tahun 2010 ini memang terkenal akan lokasi olahraga paralayangnya. Bahkan, sejak dibuka tempat ini tercatat sudah dua kali menyelenggarakan kejuaraan nasional paralayang dan satu kejuaran nasional Gantolle.    

Untuk mencapai Wana Wisata Gunung Panten, dari Bundaran Munjul Indah arahkan kendaraan Anda ke selatan menuju Desa Sidamukti. Kondisi jalan menuju tempat ini cukup baik dan bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 sampai lokasi take off palarayang dipuncak Gunung Panten. Oh iya, wana wisata Gunung Panten ini b Berjarak sekitar +-  7 KM dari pusat Kota Majalengka.   

Bagi Anda yang baru mencoba olahraga paralayang, Anda tak usah khawatir, karena di tempat ini panitia menyediakan fasilitas terbang tandem bagi pengunjung yang ingin mencoba terbang di ketinggian dengan paralayang bersama operator paralayang yang memang sudah berpengalaman. Jadi, meskipun Anda baru pertama kali mencoba, dijamin aman untuk mencoba terbang dengan paralayang.
  
Tak hanya itu, dari tempat ini, jika Anda masih takut untuk terbang, Anda bisa menikmati panorama kota Majalengka dari ketinggian. Sehabis puas melihat pemandangan landscape Majalengka, hal lain yang bisa Anda kunjungi adalah wisata heritage/sejarah karena di selatan wisata paralayang terdapat situs makom/petilasan Prabu Siliwangi dan juga sesepuh desa pada jaman dahulu. Tempat ini berada di tengah hutan lindung, sehingga pengunjung dapat menikmati kesejukannya. Tak hanya itu puluhan kera ekor panjang pun mendiami hutan ini.

Sehabis puas melihat pemandangan landscape Majalengka atau berkunjung ke Hutan Lindung Gunung Panten, pengunjung juga bisa membawa buah tangan berupa Mangga Gedong Gincu yang memang di daerah sekitar Sidamukti merupakan daerah penghasil mangga gedong gincu.

Bagaimana tertarik melihat pemandangan Kota Majalengka dari atas? Silahkan kunjungi Wana Wisata Gunung Panten.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Budaya Nusantara | Kotak Bumbu | Kunci Finansial
Copyright © 2013. Portal Cirebon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger