Home » » Korban Miras Oplosan di Cirebon Terus Bertambah

Korban Miras Oplosan di Cirebon Terus Bertambah

Written By Novita Anggraeni on Thursday, May 13, 2010 | 10:26 PM

Korban meninggal akibat menenggak miras oplosan di Cirebon pada Kamis kemarin (11/5) kini bertambah menjadi 17 orang setelah hari sebelumnya berjumlah 14 orang. Ketiga korban yang menyusul 14 korban sebelumnya itu masing-masing bernama Ahmad Zaelani (20), Nursan (17) yang keduanya tercatat sebagai warga Desa Kalianyar, Kec. Panguragan, Kab. Cirebon. Satu korban lainnya teridentifikasi bernama Suryadi (22) yang merupakan warga Desa Tegal Karang, Kec. Palimanan, Cirebon.

Ketiganya meninggal dunia masing-masing setelah di rawat di dua rumah sakit berbeda. Suryadi menghembuskan nafas terakhir ketika dalam masa perawatan di R.S Sumber Waras Ciwaringin dan dua lainnya yakni Ahmad Zaelani dan Nursan di RSUD Arjawinangun. Ketiganya kini telah di kuburkan di TPU desa masing-masing.

Ketiga korban miras palsu ini menenggak miras di tempat terpisah. Seperti misalnya Nursan dan Ahmad Zaelani berpesta miras secara terpisah pada Jumat lalu ketika ada sebuah pertunjukan film layar tancap di rumah warga yang tengah hajatan di desa tersebut. Sementara Suryadi sendiri menenggak miras tersebut bersama kawan-kawannya ketika di desa mereka ada pertunjukan musik.

Jumlah korban tewas akibat miras oplosan yang di duga palsu itu disinyalir akan terus bertambah karena peredaran miras palsu itu kini konon telah menyebar hampir di semua Kecamatan di Cirebon. Portal Cirebon menemukan sedikitnya sekitar 90-an pasien yang kini sedang dirawat di RSUD ARJAWINANGUN akibat menenggak miras palsu yang dioplos ini. Belum lagi yang dirawat di berbagai rumah sakit lain di Cirebon seperti di RS Mitra Plumbon, RS Pelabuhan, RS ZAMZAM Jatibarang dan sebagainya.

Terkait dengan kejadian itu, kini Polwil Cirebon makin getol merazia tempat-tempat yang diduga menjual dan mengedarkan miras demi meminimalisir makin bertambahnya korban-korban lain. Meski langkah ini dinilai terlambat, masyarakat cukup senang dengan apa yang dilakukan polisi ini. "Daripada tidak sama sekali," begitulah jawaban warga ketika ditanya Portal Cirebon.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Budaya Nusantara | Kotak Bumbu | Kunci Finansial
Copyright © 2013. Portal Cirebon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger