Home » , , » Taman Rekreasi Air Tirta Indah

Taman Rekreasi Air Tirta Indah

Written By Novita on Saturday, June 12, 2010 | 7:28 AM

Tirta Indah adalah salah sebuah arena rekreasi air yang murah meriah di kawasan Majalengka atau tepatnya di Desa Lojiawi yang berjarak beberapa kilometer dari Kota Rajagaluh. Dan seperti halnya taman rekreasi keluarga berbasis air tentu saja di Tirta Indah ini selain ada 3 kolam renang dengan 1 kolam renang dangkal untuk anak-anak, fasilitas yang juga tersedia antara lain adalah satu buah waterboom dan 2 buah papan luncur bergelombang dengan ketinggian sekitar 15 meter. Dengan papan luncur berketinggian 15 meter dengan kontur yang berkelok ini pengunjung akan diajak merasakan satu sensasi tersendiri ketika meluncur dari ketinggian itu.

Satu hal lainnya yang tak kalah menarik adalah water boom itu sendiri. Meski ukuran water boom tersebut tak terlalu besar jika dibandingkan dengan water boom yang ada di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, tapi tetap saja guyuran dari water boom itu mampu menimbulkan efek 'celagepan' ketika anda berada tepat dibawah guyurannya. Dan karena lokasinya yang berada persis di antara dua kabupaten yakni Kabupaten Majalengka dan Cirebon (Sumber) maka tak heran jika taman rekreasi ini tidak hanya dikunjungi oleh warga Majalengka dan sekitarnya saja tapi banyak juga pengunjung yang datang dari berbagai kota tetangga lainnya seperti Cirebon, Kuningan dan beberapa dari Indramayu.



Kolam renang Tirta Indah ini akan sangat ramai dijubeli pengunjung pada hari libur Nasional terutama ketika Idul Fitri, Idul Adha dan libur panjang sekolah. Di samping fasilitas utamanya sendiri berupa kolam renang, papan luncur dan water boom, yang membuat penhunjung betah dan selalu ramai pengunjung adalah karena fasilitas pendukung lainnya yang cukup lengkap di sekitar arena rekreasi seperti tempat parkir kendaraan yang luasnya mencapai 1 hektar lebih, toilet dan ruang ganti yang cukup banyak, tempat penitipan barang, dan juga tersedianya cafeteria dan warung makan. Di beberapa warung makan banyak tersedia juga masakan khas Sunda seperti sayur asam, ikan bakar dengan nasi putih mengepul dalam wadah yang tradisional. Setelah berbasah-basahan bersama keluarga tentunya akan sangat mengasyikan jika kemudian perut dihangatkan dengan menyantap nasi putih dengan ikan bakar yang hangat, bukan?

Jadi, jika Anda sedang mencari tempat rekreasi yang murah meriah tapi mengasyikan untuk keluarga Anda di sekitaran Majalengka maka salah satu tempat yang Portal Cirebon rekomendasukan adalah Taman Rekreasi Air Tirta Indah ini.

Share this article :

0 comments:

 
Support : Budaya Nusantara | Kotak Bumbu | Kunci Finansial
Copyright © 2013. Portal Cirebon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger